Kamis, 25 Januari 2018

bihun telor makanan khas bandung

hayy para blogger kembali lagi dengan saya adira di blogger saya yang ke 13 kali ini saya akan membahas makanan yang tidak asing lagi di telinga kalian apa hayoo kira kira , makananya yaitu bihun telur . tanpa basa basi dan akhirnya basi ,langsung saja kita simak penjelasan yang satu ini.

penjelasan bihun telor :

bihun telor adalah sejenis makanan yang terbuat dari bihun dan telur. makanan ini banyak disukai oleh semua kalangan seperti anak anak, remaja , abg , kakek kakek , nenek nenek , dll. bihun telur ini rasanya enak dan  bikin mau nambah lagi dan lagi dijamin ketika kamu mencoba bihun telur ini kamu akan tertarik dan mau langsung beli lagi. dizaman dulu bosen menikmati hidangan seperti telur yang digoreng doang sudah biasa namun dizaman sekarang telur mulai berinovasi dengan munculnya pembuatan bihun telor ini, dan sejak saat itu telur mulai digemari oleh semua kalangan. ooo iya guysss sekedar info nihh telur juga mengandung protein yang baik untuk tubuh tidak hanya protein saja telur juga mengandung karbohidrat,kalsium,zat besi , vitamin A , vitamin B1 , dan vitamin C. selain itu telur juga mempunyai manfaat lohh gaesss bagi kesehatan yaitu membantu perkembangan otak , menjaga kesehatan mata, menghilangkan jerawat ,menjaga berat badan tetap sehat , membantu dalam kehamilan , mencegah kanker dan penyakit jantung membentuk otot dan menjaga stamina. telur bisa untuk kecantikan juga lo , jadi untuk para wanita segeralah konsumsi telur. makanan ini dijual dengan harga rp .500 - rp.1000 an saja lo jadi sangat murah meriah dan gak bikin kanker (kantong kering). pedagang ini pun juga mudah dijumpai seperti di sekolahan , di pinggir jalan , di depan toko , dll. tidak hanya dibandung saja makanan ini juga sudah berkembang di daerah selain bandung.makanan ini enak nya disantap dengan saus sambal atau saus tomat terserah kesukaan kalian. dan cara pembuatan telur bihun ini sangat mudah loo mau tau pembuatannya seperti apa mari kita lihat berikut ini caranya.


cara membuat bihun telur :




bahan : 

  • 1 buah bihun cap jagung 
  • 2 butir telur
  • tusukan sate 
  • garam secukupnya
  • lada secukupnya 
  • minyak goreng 

cara membuat : 
  1. seduh bihun pakai air panas sampai bihun tidak kaku kemudian tiriskan.
  2. kocok telur tambahkan garam dan lada secukupnya.
  3. ambil sedikit bihun yang sudah diseduh masukkan ke wajan yang berisi minyak panaas tambahkan telur langsung gulung.
  4. ketika bihun dimasukan ke minyak posisi api jangan terlalu besar dan langsung gulung jangan nunggu kering.
  5. setelah digulung tiriskan dipenyaringan.
  6. setelah itu pindah ke piring dan beri saus sambal dan garnish.
  7. bihun telur siap dihidangkan.


nahh itulah pengalaman saya tentang bihun telor sekian blogger dari saya bila ada salah kata mohon dimaafkan , sampai jumpa dibogger saya minggu depan byeee....byeeee.
























































Tidak ada komentar:

Posting Komentar